Tuesday, May 28, 2013

A Little Epic – File 001_Pandangan Pertama

Nama gue Leon, pemuda biasa ja yang hidupnya biasa ja. Desa gue juga biasa ja, dan tentu saja gue hidup di negara yang biasa banget. wajah gue ya, biasa ja. maksudnya, kalo gue dibilang jelek, ya itu udah biasa ja. Dari saking biasanya, gue tu  g pernah pacaran, bukan karena gue jelek, tapi karena gue g ganteng. katanya temen-temen sih gitu, tapi menurut gue sih biasa ja.

gue udah ngejomblo lama banget, yah, sejak ulang tahun ketiga gue lah. sampe sekarang gue belum nemu cewek yang pas ja. maksudnya, pas ditembak, dianya mau. yaiyalah, sapa juga yang mau pacaran ma orang yang biasaja dan jarang mandi kayak gue. eh, keceplosan.

oke, gue ngaku. gue emang jarang mandi, tapi itu dulu, sekarang sih, jangan ditanya—ya, jangan ditanya deh. dulu, ibu gue bilang gue harus mandi 3 kali sehari. tapi ya, namanya juga anak-anak, masih dalam masa pertumbuhan. jadi telinga gue waktu itu masih g sempurna, jadi yang terdengar di telinga gue yang seharusnya “3 kali sehari” jadi “3 hari sekali”. dan akibatnya ? jokowi berhasil memenangkan Pemilu. apa hubungannya ? gue jg g tau.

gue sekarang kuliah dan ngambil jurusan Pendidikan Matematika. ya, seperti yang loe duga, kampus gue—biasa ja. padahal dulu gue berharap bisa sekolah di kampus yang keren dan EPIC. kampus yang ada tower sutetnya, ada panti pijetnya, ada kolam renangnya, roller coaster, wahana air, dan kebun binatangnya. tapi sayang seribu tiga ratus duapuluh sayang, itu tidak kesmpaian, dan gue malah terdampar  di kampus yang biasa  ja ini.

tapi gue bersyukur bisa ngampus di situ. setidaknya gue punya banyak temen yang satu spesies dengan gue—para manusia yang biasa ja. di kampus, gue punya temen akrab bernama Uhyaw. ya, namanya emang aneh banget. susah dilafalin, susah diinget (baca:males ngingetnya), dan parahnya g ada keren-kerennya tu nama. gue heran kenapa orang tuanya ngasi nama begituan. mungkin waktu ngasi nama, bokapnya tu keseleg buah durian kali ya.

Uhyaw itu orangnya 11:12 lah sama gue, maksudnya, kalo tanggal 11 gue da bokek, nah dia, baru di tanggal 12-nya. itu satu keuntungan buat gue. gue bisa nambah satu hari lagi tanpa title BOKEK.

gue sama Uhyaw ini saling berbagi. you know lah, mahasiswa biasa ja kayak gue tentu butuh teman berbagi. saat gue g punya duit, ya si Uhyaw itu yang ngebantu dan kalo si Uhyaw g punya duit ya kembali lagi ke divinisi 1.1—11:12. loh ?

gue punya pengalaman seru sama si Uhyaw ini. ceritanya waktu itu gue sama beliau tu mau makan di sebuah restoran berbintang 3x + 2y – z. nah lo, bintang berapa tu ? saat itu suasana lagi sepi, cius sepi banget. dari saking sepinya, gue ampe g bisa ngebedain, itu restoran ato kamar mayat ya. nah, gue sama Uhyaw pun duduk dan dia melambaikan tangan. bukan bukan, dia melambaikan tangan bukan karena g kuat bayarin gue, tapi dia melambaikan tangan ke Pelayan. you know lah.

“pesen apa mas ?”
”emang di sini nyediain apa ja mbak ?” kata Uhyaw dengan songongnya.

“di sini lengkap mas, dari masakan barat, masakan timur, masakan selatan, sampe utara jg ada loh”

“buset, ini restoran apa google map si mbak ? lengkap banget tu. oke, gue mesen yg paling mahal di sini”

buset, gue mendengar kata[-kata itu langsung pingsan tuju turunan. gila bener, orang yang 11:12 sama gue, mesen makanan yang paling mahal. benar-benar kejadian yang EPIC banget. gue udah ngira habis makan, endingnya pasti gue sama Uhyah disuruh nyuci di dapur, ngambil piring dan g sengaja saling besentuhan tangan, kamipun tatap-tatapan, dan akhirnya saling bunuh. sinetron banget kan. tapi, show must go on guys. cerita masih berlanjut.

“yang paling mahal g ada mas, semua mahal-mahal mas” oke, setidaknya pesanan menyeramkan itu tidak tersedia. gue udah lega banget. bukan, bukan karena itu. tapi  karena barusan gue g sengaja kentut, dan alhamdulillah g da yang tau. leganya

“lah, yg agak murah dah”

“g da juga mas, semuanya mahal-mahal, harganya sama semua”

“buset, ini restoran ato tempat fotocopian sih ?”

“fotocopian jg g ada mas”

seketika itu pula kami makan meja beserta pelayan tersebut.

gue dan Uhyaw memutuskan untuk pulang. dalam perjalanan pulang, ada seorang pengemis yang datang menghampiri gue dan Uhyaw.

“bang duit !”

“gue g punya” kata Uhyaw

“ah, bohong, ini kan masih tanggal muda”

“lah, hubungannya ma tanggal muda apaan ?” kata gue membentak

“ya g tau juga, masak loe tanya ma gue, lo kan sekolah, masak tanya ma gue yang g sekolah”. gue dan Uhyaw memutuskan untuk lompat ke jurang.

oke oke, yang itu tidak kami lalukan karena alasan kemanusiaan. karena kami pun menyerah dengan wajah melas si pengemis tadi, yang dia ngaku sih udah tiga hari tigam malam g makan PIZZA sama SPAGETI. jelas itu membuat hati gue dan Uhyaw hancur lebur. ato otak gue yang hancur ya ?

oke, itu dulu pengalaman ajaib gue sama Uhyaw, temen terbaik gue dalam mengarungi kehidupan sebagai manusia yang biasa ja. jangan lupa klik Share / Bagikan agar manusia biasa ja seperti kami ini tetap lestari.

 

SALAM BIASA JA

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment