Wednesday, January 25, 2017

Tips Menggunakan Hero Dota 2–Ursa

 

Screenshot_2016-12-16-16-37-40_1

Ini nih hero melee yang paling sering gue pick karena mobilitasnya yang ajib dan pukulannya yang sakit dan membabi buta (padahal doi kan beruang ya bukan babi. wkwk). Ursa atau si berung nakal ini adalah hero AGI yang bener-bener kebangetan atk speednya bro. Ursa memiliki Role sebagai Carry yang akan sangat mematikan sejak Midgame, itu sih kalo berhasil “jadi” ya. Tapi tenang aja, Kalo gagal beli item wajibpun, dia masih bisa bersaing kok.

Hero AGI memang terkenal dengan Atk Speednya yang tinggi, begitupun dengan si beruang nakal ini. Base Atk Ursa ini memang tidak sakit-sakit amat, tapi karena Atk Speednya yang cepat amir dan juga ditambah dengan skill passivenya yang bisa menambah damage, Ursa menjadi Carry yang disegani oleh setiap player dota di penjuru dunia. Yang paling ajib dari Ursa adalah semua skill aktifnya memiliki cooldown yang singkat dan juga Mana cost yang murah.

Skill Set

Screenshot_2016-12-16-16-37-49_1

Earthshock

Ursa menggetarkan tanah dengan radius 385 dan membuat semua unit lawan yang terkena menjadi slow selama 4 detik sekaligus menerima damage.Skill ini sangat berguna untuk ganking karena musuh akan kesulitan untuk lari dan akan memberikan kesempatan buat Ursa gebukin lawan dengan cepat. Skill ini jangan disimpan-disimpan buat entar. Jadi kalo ada kesempatan buat slow hero lawan, langsung pake aja skill ini.

Screenshot_2016-12-16-16-37-49_2

Overpower

Skill ini menambah Atk Speed Ursa hingga 400 selama 15 detik. Udah super cepet masih dipercepat lagi hingga 4x. Nih hero kebangetan bro kalo masalah cepet-cepetan nonjok. Skill 2 ini disarankan lebih diutamakan untuk diupgrade ketimbang skill yang lain. Sama dengan skill 1, skill ini juga bisa digunakan sesering mungkin ketika berhadapan dengan hero lawan

Screenshot_2016-12-16-16-37-49_3

Furry Swipes

Ursa mendapatkan bonus damage di pukulan kedua pada musuh yang sama. Namun jika musuh yang dipukul 1x dan tidak dipukul lagi selama 15 detik, maka Furry Swipes tidak berlaku dan dianggap menjadi pukulan pertama lagi. Contohnya gini, kalo Ursa mukul Invoker, pukulan pertama dengan damage normal, dan jika Ursa bisa mukul lagi si Invoker, maka damagenya akan bertambah. Kebayang kan efek passivenya ini akan lebih sakit lagi jika ditambah dengan skill 2 nya yang menambah kecepatan pukulnya.

Screenshot_2016-12-16-16-37-49_4

Enrage

Ultimate skill  yang bikin efek Furry Swipes nya menjadi berlipat ganda. Saat skill ini diaktifkan maka Ursa akan berubah menjadi merah dan akan menyerap 80% damage yang ia terima selama skill ini aktif dan juga menghilangkan semua debuff yang ia terima. Untuk skill ini juga bisa digunakan sesering mungkin karena tidak butuh mana dan colldownnya yang lumayan singkat  untuk jenis Ultimate skill.

Kombo

Ursa bukanlah hero yang memiliki skill kompleks yang butuh ketepatan dan pemahaman tinggi. Semua Skill aktifnya memang jenis skill yang non-target alias tinggal pencet aja.Usahakan Ursa memiliki Item pencepat sepeerti Phase Boots agar lebih mudah mendekati lawan, saat sudah dekat tinggal gunakan skill 1 agar musuh slow. Selanjutnya gunakan skill ultimatenya agar damagenya menggila dan damage yang Ursa terima menjadi minim dan dengan waktu  yang bersamaa gunakan skill 2 nya biar pukulannya tambah kenceng dan pastinya lebih sakit. Namun hati-hati, jika Ursa kena stun maka combo ini akan gagal.

Item Build

Early game – Usahakan secepat mungkin beli item pencepat seperti Phase Boots agar Ursa bisa dengan lebih mudah mendekati musuh dan bisa dengan cepat kabur dari ganking. Usahakan juga nabung buat beli item bersifat HP steal seperti Vladmir’s Offeering.

Mid game – Kalo Ursa udah punya Vladmir’s Offering, dijamin deh dia bakalan bisa lebih lancar farming bahkan Jungling tanpa takut kehabisan HP. Saat mid game disarankan untuk membeli Blink Dagger agar pergerakan Ursa lebih ajib lagi. Shadow Blade juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu berani menjadi ganker di midgame.

Late game – Di late game peran Ursa sebagai Carry sangat penting karena Ursa akan menjadi pembunuh  yang sangat mematikan di Late game. Disarankan untuk membeli Black King Bar untuk memblok skill musuh. atau bisa juga membeli Item yang bisa menambah damage Ursa.

Pick-kir pikir dulu !

Kalo kamu mau Pick Ursa, pastikan kamu bukan player cemen yang cuma mondar mandir di satu lane dan males buat roaming dan ganking musuh. Jika di draft musuh banyak Hero range yang memiliki skill stun atau slow, mendingan jangan Pick Ursa deh karena kalo Ursa kena stun ya beliau sangat mudah untuk dicicil dan jadi bulan-bulanan hero range.

Cara Counter

Ursa adalah hero melee yang kekuatannya ada pada pukulannya yang cepat. Cara terbaik mengkounter Ursa ya gunakan stun dan cicil dia dengan hero dengan serangan jarak jauh. Salah satu hero terbaik buat counter Ursa dalah Drow Ranger. Hero ini adalah hero range yang memiliki skill Frost Arrow yang bisa bikin Ursa slow sekaligus mendapat damage. Drow juga adalah hero AGI yang memiliki serangan yang cepat. Kalo Drow udah punya item Desolator, ya udah si Ursa ini jadi Rusa guling. wkwkwk

Screenshot_2016-12-18-12-09-59

Itu aja tentang Ursa Si Beruang Nakal. Jika ada tips lain yang kalian tahu, silahkan berbagi di kolom komentar ya.

Karena berbagi ilmu itu INDAH !

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment